Sabtu, 05 Mei 2012

Efek Samping Internet

Tadi pagi, gw dandan mati-matian untuk memperbaiki kesalahan dimasa KTP gw yang kemaren. Dengan tekad 'pokoknya foto KTP gw harus keren' gw mengucap bismillah dan berangkat ke kecamatan. Dan...ributlah sekampung halaman, seharian ini banyak banget yang ngatain gw cantik. Mother of make up *nyium bungkus makeup punya emak*

narsis sebelum ke kecamatan =P
poto e KTP


Tadinya gw udah parno sendiri gara-gara berita di TV yang katanya antrian eKTP sampe bejubel gajelas, tapi ternyata ngga juga... Emang sih, antrinya amit-amit jabang kadal, tapi secara keseluruhan, ngga separah yang di berita sih.

Malam ini, tadinya gw udah niat banget mau ngerjain tugas. Jadi, gw bobo lebih awal dan bangun sekitar jam 9 malem, biar bisa ngerjain tugas. Tapi ternyata, inet sialan yang bikin tergodaaaa... Bukannya ngerjain tugas malah facebook-an, twitter-an, buka 9gag dan sekarang malah nulis blog =___=a

calon batik yang progress nya ga maju-maju

Gw jadi inget jamannya bikin karya tulis tentang dampak Internet. Emang sih, di dunia yang serba digital, dan efek arus globalisasi, mau ngga mau kita juga harus mengikuti perkembangan dunia, salah satunya internet. Tapi, kadang, mungkin, dari kitanya yang belum siap menerima kemajuan teknologi tapi udah dipaksa mengikutinya, jadinya ya gini...

Internet digunakan cuma sekedar buat bikin kesan ngga cupu. Gw pernah dnenger ada yang bilang, "Hari gini, ga punya twitter? cupu lo". Gw ngga ngerti apa hubungannya twitter sama cupu? Emang sih, kita bisa merekrut ribuan temen di dunia maya. DUNIA MAYA. tapi di dunia nyata? Bisakah kita merealisasikannya?
Kita kan idup bukan cuma di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. Ada satu contoh dimana sesorang, dia di dunia nyata sangaaaattt ansos, tapi dia aktif d dunia maya dengan ribuan temen.

Gw punya twitter dan gw nyaris ngga kenal sama 80% followers gw. Gw punya facebook dan paling cuma 10% yang gw bener-bener kenal dalam artian lebih dari sekedar kenal. Dan, gw juga mungkin ansos, tapi temen gw ngga bisa dibilang dikit juag di dunia nyata. Jadi? Gw bisa dapet temen dari dunia maya, tapi ngga semuanya.

Yang gw syukuri dari Facebook adalah, gw jadi kenal sama cowok bernama Rif'an Binar Nusantara yang sekarang jadi salah satu sahabat gw. Awalnya dari dia, dan merembet terus sampe gw kenal sahabat gw yang lainnya, Dhanes, Manda, Nodt, Mas Risang, Rani, terutama Yuki.....

Cuma itu? mungkin sampai saat ini, IYA. Kebanyakan, dunia maya membawa masalah tersendiri buat gw. Dan kalaupun mereka juga termasuk sebuah kesalahan, mereka adalah kesalahan paling indah yang pernah gw buat, karna ga ada yang lebih berharga daripada sebuah persahabatan, buat gw.

Yasudlah, gw laper dan batik gw ga kelar-kelar.... BTW, sial, gw masih kebayang-bayang rasa vla kemaren...enaaaaakkkkkkkk~~~ Gw mau goreng tofu :3 :3 mulai hari ini, gw tetapkan tofu goreng adalah makanan favorit gw. see yaaa

penampakan tofu goreng

4 komentar:

  1. enakkk.....
    au dong akai tofunyaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalala...aku juga baru tau kaloo tofu itu enaaaakkk

      Hapus
  2. E-KTP baru berguna 2013 dan saya sudah foto E_KTP sejak 2012 what the....

    efek berantai dunia maya menjadikan kita banyak teman dan juga ga punya teman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAH? udah setaun yang lalu -___- kok lamaaa...

      iya, selain itu, kayaknya gara2 kemajuan teknologi, orang cenderung lebih berani 'ngomong' lewat HP/internet daripada ngomong langsung dah

      Hapus