Selasa, 05 Agustus 2014

All About REIK

Hola! Cómo estás?

Gegara si Brenda ngomongin Reik, tiba-tiba gw jadi sukaaa banget sama Reik. Seperti biasa, rasa suka gw emang absurd, impulsif dan sangat menggebu. Hanya dalam waktu semalam, gw udah khatam semua albumnya Reik dan berusaha mencari tau lebih lanjut. Sayang, apa daya... hasil belajar bahasa Spanyol online seminggu ini hanya seonggok debu di ujung ruangan kalo disuruh baca artikel-artikel soal Reik yang ditulis dalam bahasa lain ituh TTwTT

Kayak apa sih, band yang dalam semalam memenuhi playlist gw? Check this out :)

REIK
Reik adalah band Mexican pop/Latin pop yang berasal dari Mexicalli, Baja California, Mexico (gw juga ngga tau ini dimana). Band ini beranggotakan 3 orang,   Jesús Alberto Navarro Rosas (lead vocals), Julio Ramírez Eguía (guitar/background vocals), and Gilberto Marín Espinoza (guitar). *Julioooo~~~*  



Reik (ki-ka) Julio, Jesus dan Bibi

Awalnya, pada tahun 2003, Reik hanya terdiri dari Jesús dan Julio, yang kemudian merekam demo pertama mereka yang rilis melalui Mexican Underground Club Scene *entahlah*. Dua dari demo mereka yang paling sukses, 'Levemente' dan 'Ahora Sin Ti' menjadikan mereka terkenal di wilayah Mexican. Pada tahun 2004, barulah mereka mengajak Gilberto untuk bergabung. 

 Album kedua mereka, 'Secuencia' yang rilis pada 14 November 2006 dengan single pertama 'Invierno' *Lagu favorit gw yang pertama*, sukses melambungkan nama mereka terutama di Amerika Latin, Meksiko dan Amerika Serikat. Pada September 2008, mereka merilis album ketiganya, 'Un Día Más.


 Jesús Alberto Navarro Rosas


 Lahir pada 9 Juli 1986 di Mexicalli, Baja California, Mexico. Dari kecil ia sudah mencintai musik, dan mulai menyadari bakat menyanyinya sejak usia 6 tahun. Ia mulai mengikuti paduan suara dalam Misa dan acara keluarga, Ibunya juga selalu memintanya menyanyikan lagu yang berbeda setiap malam *buset dah... niat juga ini emaknya..haha*. Pengaruh musiknyapun sangat beragam, mulai dari Justin Timberlake hingga John Mayer.


* Warna favoritnya adalah hitam dan abu-abu
* Bermimpi memiliki BMW 760 *tinggal beli aja lah mas nya...*
* Peliharaan masa kecilnya adalah anjing gembala jerman (?) yang bernama Thor
* Orangtuanya adalah Alberto dan Gabriella, sedangkan nama adiknya adalah Gabby (-_-)
* Saat ini, anjing peliharaannya bernama Bowie
* Dia suka banget belanja, dan hal pertama yang bakal dia lakukan disebuah tempat yang baru dikunjungi adalah pergi ke Mall -_-
* Yang paling rajin komunikasi sama fans lewat media sosial
* Dia sangat menikmati kontak virtual dengan fansnya

Julio Ramirez Eguia

Lahir pada 21 Desember 1987 di Mexicalli. Pada umur 12 tahun, ia mulai tertarik pada musik dan membeli gitar pertamanya. Pada umur 14 tahun, ia membentuk band pertamanya yang cukup populer dan sering diundang di festival-festival lokal. Pada umur 15 tahun, ia menulis lagu pertamanya 'Ahora Sin Ti' *oh, jadi ini abang Julio toh yang bikin?* 

* Sewaktu SMA di Tec de Monterrey *mungkin ini nama sekolahan yak*, ia ikut dalam ajang pencarian bakat dan masuk 10 besar dan tampil di Hard Rock Live.
* Waktu liburan, bersama sepupunya, Roberto Valdez, ia menulis lagu 'Cómo me duele' yang menjadi repertoar di album pertama Reik.
* Dia mulai ngambil kelas gitar, vocal dan bereksperimen dengan piano setelah menandatangani kontrak dengan Sony di Los Angeles.

Gilberto Marin Espinoza

Lahir pada 26 Januari 1983 di Mexicali. Biasa dipanggil Bibi, dan kayaknya dia yang paling banyak fansnya. Tadinya, dia kuliah di Autonomous University of Baja California (UABC) jurusan Arsitektur, tapi ternyata dia lebih memilih untuk mengabdikan hidupnya di bidang musik.

* Bibi itu type cowok yang serius, dan berkepribadian kuat. Tapi disisi lain, dia bisa jadi sangat lucu.
* Waktu SMA dia punya band bernama Voyeour
* Warna favoritnya adalah hijau dan ungu
* Waktu bergabung dengan Reik, Bibi baru semester 5 di Arsitektur
* Tahun 2006 ia menikah dengan Kalinda Telehit dan punya 2 anak, Jaz dan Emil *sayang sekali*
* Dia bilang, dia lebih cocok dipanggil bibi daripada Gilberto



Link download buat yang pengen nyoba dengerin: (password: amanaoshinji)
Reik - Invierno
Reik - Ahora Sin Ti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar